Dua Warga Prancis Selamat dari Tsunami112

Dua Warga Prancis Selamat dari Tsunami
Tiga warga negara Selandia Baru dan satu warga Amerika belum diketahui keberadaannya
Jum’at, 5 November 2010, 00:14 WIB

Ismoko Widjaya, Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews – Dua warga Prancis ditemukan selamat setelah hilang pascabencana tsunami di Mentawai, Sumatera Barat. Yannick Couty dan Axele Madelaine berhasil ditemukan Tim Asosiasi Kapal Selancar Sumatera Barat di Pulau Sinyangnyang, Siberut Selatan, Kabupaten Mentawai, tepatnya sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis 4 November 2010.

“Mereka berdua ditemukan dalam keadaan selamat, meskipun kondisi fisiknya lemas akibat terisolasi,” Ketua Asosiasi Kapal Selancar Sumatera Barat, Aim Zein, di Padang kepada VIVAnews.com

Menurut dia, keduanya bisa lolos dari maut terjangan tsunami karena resort yang ditempatinya berada di dekat bukit. “Kami masih mencari tiga warga negara Selandia Baru dan satu warga negara Amerika yang belum juga diketahui keberadaannya.”

Yannick bersama temannya, Axele Madelaine berangkat dari Sibolga menuju Mentawai untuk berselancar. Namun keduanya hilang kontak sejak tsunami melanda Mentawai pada Senin 25 Oktober 2010 malam.

Laporan kehilangan keduanya diketahui setelah Roxane Couty, warga negara Prancis, mengirim surat elektronik ke milis asosiasi Kapal Selancar Sumatera Barat tentang kehilangan Yannick.

Selain dari Roxane, Asosiasi Kapal Selancar Sumatera Barat yang biasa melayani jasa transportasi Padang-Mentawai, para turis itu juga menerima laporan dari seorang ibu berkewarganegaraan Selandia Baru, Joanie Irissari. Joanie melaporkan anaknya, Ryan, yang berlibur ke Mentawai bersama dua temannya tak ada kabar sejak 25 Oktober.

Kontak terakhir si ibu dengan anaknya pada 25  Oktober. Saat itu, Ryan mengatakan dari Sibolga mau ke Mentawai. “Tapi setelah itu tak ada kabar,” ujar Aim.

Laporan terakhir datang dari Kedutaan Amerika Serikat di Indonesia. Kedutaan melaporkan warganya yang bernama Arick Salvador diduga hilang setelah berangkat dari Jawa menuju Mentawai pada 14 Oktober.

Laporan: Eri Naldi l Padang

• VIVAnews


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: