Gubernur Jabar Kirim Bantuan Korban

Mentawai dan Merapi
Gubernur Jabar Kirim Bantuan Korban
Selasa, 9 November 2010 | 09:34 WIB
Kompas/Wisnu Widiantoro
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kedua dari kanan) didampingi Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Rikard Bagun (kanan) melepas tim Ekspedisi Kompas Ciliwung 2009 yang dipimpin Neli Triana (kedua dari kiri) di Restoran Melrimba, Bogor, Sabtu (17/1). Ekspedisi berlangsung hingga 22 Januari.

BANDUNG, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Pakuan  Kota Bandung, Selasa (9/11/2010) melepas bantuan untuk korban bencana alam di Mentawai dan Gunung Merapi.

“Hari ini saya melepas bantuan dari masyarakat Jawa Barat dan pemerintah provinsi tentunya, untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana  alam di Merapi dan Mentawai,” kata Gubernur.

Ia mengatakan, sebelumnya Pemerintah Provinsi Jabar akan memberikan bantuan untuk korban Merapi senilai Rp 500 juta, namun melihat keadaan yang semakin parah maka bantuan tersebut dinaikkan menjadi Rp 1 miliar.

“Bantuan dari Pemprov Jabar ini akan kita kirimkan ke pemerintah provinsinya dalam bentuk cek masing-masing Rp 1 miliar untuk Mentawai dan Merapi” katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Jabar yang memiliki penghasilan lebih untuk menyisihkan sedikit penghasilan kepada korban bencana alam di Merapi, Mentawai, dan Wasior.

“Saya mengimbau untuk masyarakat Jawa Barat untuk terus menumbuhkan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana dengan menyisihkan sedikit rezekinya lewat lembaga-lembaga, bisa juga ke Pemrov Jabar atau lembaga sosial lainnya,” katanya.

 

Sumber : ANT
Editor: Ignatius Sawabi 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: