24 Relawan AMA-PM Dikirim ke Sipora Selatan

Senin, 15 November 2010

TUAPEIJAT–Sebanyak 24 orang relawan AMA-PM, dalam minggu ini akan dikirim ke 4 titik lokasi bencana tsunami di Sipora Seatan yakni di Beriulou, Masokut, Bosua dan Gobik masing-masing 6 ornag. Relawan yang akan dikirim itu berasal dari Sioban, Silaoinan, Saureinu dan Goiso Oinan.

Aimen Saogo Sekretaris Kecamatan AMA-PM Sipora Selatan hari Minggu (14/11) mengatakan bahwa relawan AMA-PM dari Sipora Selatan dan Sipora Utara yang tidak kena dampak tsunami sudah siap untuk diberangkatkan ke lokasi bencana. Sesuai rapat darurat yang dilakukan  AMA-PM sebelumnya telah disepakati rencana pengiriman relawan ini.

Menurutnya relawan sudah lama menantikan keberangkatan ke lokasi bencana, akan tetapi terkendala transportasi ke lokasi maka ia datang ke Tuapeijat untuk berkoordinasi dengan Badan Pelaksana AMA-PM di Tuapeijat.

Sesuai rencana relawan akan membawa bekal makanan sendiri serta peralatan pertukangan sehingga tidak merepotkan bagi  warga yang sedang kena musibah. Di lokasi bencana, relawan AMA-PM akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk membangun pondok hunian dari bahan-bahan lokal seperti bambu dan puing-puing perumahan yang masih bisa dimanfaatkan.

Selain itu relawan juga akan bekerja sama dengan warga dalam membereskan puing-puing yang masih ada di perkampungan.

Selain itu AMA-PM di tingkat laggai telah mengumpulkan bantuan berupa pakaian layak pakai yang akan dibawa ke lokasi bencana di Sipora Selatan serta telah mengumpulkan bahan makanan untuk relawan selama di lokasi.

Sementara itu untuk keperluan tenda bagi relawan, Aimen mengharapkan agar dewan pengurus AMA-PM mengusahakan dari pemerintah kecamatan minimal 4 buah untuk 4 titik lokasi pengiriman relawan sebagai persiapan kalau tidak sempat membuat pondok bagi relawan di lokasi bencana. rpt

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: