Teguran ke Gubernur Sumbar Senin

Kunjungan ke LN Saat Bencana
Teguran ke Gubernur Sumbar Senin
Laporan wartawan KOMPAS Ingki Rinaldi
Sabtu, 13 November 2010 | 20:30 WIB
DPC PKS

Irwan Prayitno

PADANGPARIAMAN, KOMPAS.com – Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Sabtu (13/11) mengatakan, dirinya sudah menyiapkan surat teguran pada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno terkait kunjungan kerja ke Jerman yang dilakukan Irwan di saat masa tanggap darurat penanganan bencana tsunami.

Saya meminta agar semua pihak melihat itu sebagai bagian dari pembinaan dalam sistem pemerintahan dan tidak ada hubungannya dengan kepartaian.
— Gamawan Fauzi

Tentang surat teguran, tetapi isinya soal pembinaan, ujar Gamawan di ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Irwan saat ini sudah kembali ke Sumbar setelah mempersingkat kunjungannya di Jerman.

Gamawan meminta agar semua pihak melihat itu sebagai bagian dari pembinaan dalam sistem pemerintahan dan tidak ada hubungannya dengan kepartaian.

Ia menambahkan, pihaknya juga tengah menyusun materi aturan soal larangan tidak dibolehkannya kepala daerah meninggalkan wilayah tugasnya selama bencana.

Gamawan mengatakan, aturan yang kemungkinan akan dituangkan dalam bentuk Inpres tersebut direncanakan bakal selesai satu bulan lagi.

Editor: R Adhi KSP 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: